Hallo Teman-teman Semua Apa Kabarnya? Kunjungi terus dan Tinggalkan Komentar membangun yia di Blog Aku! :) :)

Kegiatan Presentasi Hasil Praktik Kerja Magang (PKM) Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Kelautan – Universitas Brawijaya




Senin, 31 Agustus 2015 dilakukan kegiatan presentasi terbuka hasil Praktik Kerja Magang (PKM) 3 orang mahasiswa/I Ilmu Kelautan-Universitas Brawijaya di UPT Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi Pulau Pari. Pelaksanaan presentasi dilakukan di Gedung Tisna Amidjaja LIPI Lantai 3 dengan dimoderatori oleh Sekar Mira C. Herandarudewi selaku koordinator Divisi Riset dan Terapan dan Peneliti Alga di UPT LPKSDMO Pulau Pari-LIPI. 

Diawali dengan presentasi dari Gustiar Bayu Angganie dengan topik hasil magang tentang ‘Kajian Ekowisata Bahari Berbasis Ekosistem Terumbu Karang di Pulau Pari’ dan dibimbing langsung oleh Triyono yang merupakan Kepala dan Peneliti Sosial Ekonomi Kelautan di UPT LPKSDMO Pulau Pari-LIPI. Melalui pengumpulan data sekunder dan FGD dengan menggunakan metode analisis SWOT, kajian ini diharapkan dapat menilai kekuatan dan kelemahan ekowisata yang telah dibangun di Pulau Pari selama ini. 

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Kirana Fajar Setiabudi yang mengangkat topik tentang ‘Analisis Variabilitas Suhu Permukaan Laut di Teluk Jakarta’ dibawah bimbingan Corry Corvianawatie yang merupakan Peneliti Fisika Laut di UPT LPKSDMO Pulau Pari-LIPI. Pada hasil topik analisis ini diharapkan dapat dikaitkan dengan pertumbuhan optimal ekosistem terumbu karang.

Ditulis Oleh : Ranthi Bariel Putri
(Pengelola Informasi UPT Loka Pengembangan Kompetensi SDM Oseanografi Pulau Pari - LIPI)

0 komentar:

Posting Komentar